Rabu, 11 Februari 2009

Mio ZR skutik baru Yamaha gabungan antara Mio Soul dan Nouvo Z



Sebagai market leader tahun 2008 dalam pemasaran skutik di tanah air PT YMKI tetap tidak akan rela jika marketnya terganggu oleh pabrikan lain, makanya dalam waktu dekat akan menghadirkan skutik dengan model baru dengan label Mio ZR. Modelnya berbeda dengan New Mio yang hadir 2008 lalu, tetapi merupakan gabungan antara Mio Soul dan Nouvo Z.


Penampilan Mio ZR dengan fairing depan mirip Mio Soul yaitu model gembung, sedangkan lampu depan mengaplikasi model dual ala Nouvo Z, pengabungan model seperti ini sudah biasa dilakukan oleh beberapa pabrikan motor agar cukup tersedia part untuk beberapa model sekaligus atau common parts, strategi ini dipakai untuk menekan cost dari pada harus membuat parts baru apalagi menghadapi krisis global sekarang ini.

Dimensi dan mesin tak ada ubahan dengan ke dua saudara yang sudah ada

Dimensi Mio ZR yaitu PxLxT 1.820 x 675 x 1.050 mm, wheel base 745 mm artinya sama saja New Mio maupun Mio Soul. Spek mesin berkapasitas 113,7 cc 4-tak SOHC 2 klep. Jadinya Mio ZR ini adalah facelift dari Mio terdahulu.

Segmen pasar Mio ZR ?

Segmen New Mio sudah jelas dari awal meluncur ditujukan untuk wanita walaupun pria juga banyak yang menyukai, Mio Soul disasarkan untuk skutik pria dengan bodi yang lebih gambot. Sedangkan Mio ZR target yang dibidik siapa hayoo…, dengan model mirip mio Soul tetapi menganut head lamp ganda akan kelihatan lebih sporti, kemungkinan skutik ini sasarannya adalah kawula muda cowok. Jadi ada lebih banyak pilihan skutik cowok apalagi untuk pencinta merk Yamaha ini, yang suka modifikasi mengingat banyak sekali tersedia part modifikasi.

Jika berminat simpan uang anda untuk tebus skutik idaman yang katanya akan hadir triwulan pertama tahun 2009.

Artikel lain: Yamaha Vega ZR 115, Honda Blade 110 R, Kawasaki KLX 150 S, Motor2 Suzuki JMS 2008, Motor2 Honda JMS 2008, Motor2 Yamaha JMS 2008, dan Motor2 Kawasaki JMS 2008

2 komentar:

Bolasinema mengatakan...

Tampaknya seri Mio ga akan ada habisnya nih.

whyU mengatakan...

modelnya ciamik buanget...difo