Jumat, 12 Desember 2008

Motor konsep Kanzen Sasori, Kanzen Hybrid, Kanzen MPM dan Kanzen Roadwin



Saya acungkan jempol buat PT Inti Kanzen Motor (IKM) yang nota bene produksen yang menklaim produk Indonesia, dapat memajang motor konsep yang cukup banyak mengundang perhatian pengunjung pameran JMS 2008.


Produk konsep yang disajiakan disampaing menawarkan banyak inovasi seperti skubek sport, juga motor yang sangat Indonesia banget semisal Kanzen Hybrid yang mengaplikasi dual penggunaan BBM dari LPG dan Bensin lalu ada Kanzen MPM (Multipurpose Motorcycle) atau motor serbaguna yang dapat membantu dalam ladang pertanian dan perkebunan.

Kanzen Sasori


Adalah konsep skubek sport yang menggunakan mesin 125 cc. Desain seperti motor sport tetapi bentuknya lebih kecil. Shock depan menggunakan mono arm. Menurut Devisi Enginering PT IKM dijelaskan bahwa motor konsep ini dipamerkan untuk menjajaki animo dari konsumen . JIka peminat besar kemungkinan sekalii untuk di produksi massal.

Kanzen Hybrid


Terobosan yang perlu didukung dalam rangka teknologi ramah lingkungan PT IKM menawarkan solusi dengan Kazen Hybrid yang menggunakan Bahan Bakar Gas (LPG) tetapi jangan kwatir motor ini menggunakan dual BBM makanya jika LPG habis masih bias menggunakan bahan Bakar Minya (Bensin). Hal ini bias terjadi karena Tangki BBM masih ada di bagian depan. Untuk merubah penggunaan LPG ke Bensin cukup menekan tombol yang ada di dekat kunci stop kontak.

Kazen Hybrid menggunakan basis mesi dan rangka dari Kanzen Ultima, hanya yang membedakan bagian rangka diperkuat agar tahan goncangan karena dipakai untuk menempatkan tabung gas.

Kanzen MPM


Motor konsep yang didesain untuk digunakan sebagai motor sebaguna (Multipurpose Motorcycle) yang dapat membantu dalam lahan pertanian dan perkebunan. Transmisi semi otomatik jadi untuk memindahkan gigi cukup tekan tombaol gigi naik atau turun yang ada di stang sebelah kiri. Tangki ada disebelah depan memudahkan saat mengisi bensin, Model cukup unik laiknya motor ATV yang mempunyai struktur rangka di luar (side bar system) dengan pipa yang kokoh. Ukuran roda depan 90/80-16 dan roda belakang 110/80-16.

Kanzen Roadwin

Untuk melengkapi produk yang sudah ada dipasaran Kanzen menghadirkan prototype varian motor sport dengan spesifikasi mesin 200 cc, 4 stroke SOHV 4 valve 5 speed, rangka delta box, shok belakang mono. SEkilas mirip Yamaha V-Ixion tetapi bentuk body lebih gambot. Mungkin untuk mengimbangi volume mesin yang cc lebih besar.

Artikel lain: Motor Yamaha dalam arena JMS, Honda Blade 110 R, Suzuki New Satria F150 Yamaha Vega ZR 115, Yamaha X1-R 135 dan Konsumen loyalis Honda dan Yamaha

4 komentar:

cewekndeso mengatakan...

Motor nya bagus bagus banget kang,,,, naksir :(( kapan yahh bisa beli :((

gus mengatakan...

tak ngumpulin uang dulu Knag....

Anonim mengatakan...

Kurindukan hadirmu MPM100. Jangan lama-lama dan jangan mahal-mahal ya ...

Insan mengatakan...

naksir kanzen roadwinnya nih... keren!