Jumat, 31 Oktober 2008

Empat besar pemenang MotoGP 2008

Gambar: Valentino Rossi, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo (tidak tampak) pada podium penghargaan FIM Awards, untuk gelar kehormatan pembalap MotoGP.



Pembalap yang menempati urutan empat besar kejuaraan dunia MotoGP 2008 mendapat penghargaan FIM Award pada Minggu, 26 Oktober 2008. Para pembalap tersebut adalah:

Juara dunia MotoGP : - Valentino Rossi
Runner-up: - Casey Stoner
Tempat ke tiga: - Dani Pedrosa
Rookie tahun ini: - Jorge Lorenzo

Juara Team : - Fiat Yamaha
Juara Konstruktor : - Yamaha
Tissot Pole of Poles Winner: - Casey Stoner
BMW M Award Winner: - Casey Stoner

Juara dunia MotoGP 2008 the King Rossi mendapat penghargaan atas kemenangan yang ke 60 dan selama laga musim ini memperoleh 9 kali kemenangan, 16 podium dan perolehan poin terbanyak yaitu 373 poin.

Rossi telah kembali dengan bersunguh-sunguh merebut mahkota juara dunia setelah dua tahun hanya menepati urutan ke-2 dan ke-3 pada tahun 2006 dan 2007 silam. Ini merupakan Titel Juara dunia MotoGP yang ke-6 bagi Rossi, yang diraih dengan 373 poin yang mengagumkan.

Tempat kedua dalam kejuaraan dunia tahun 2008, ditempati oleh Casey Stoner yang hanya runner-up. Tetapi ia menempati pole position sebanyak sembilan kali di musin ini. Stoner juga mendapat BMW M Award pada kualifikasi eksploitasi, dengan menerima hadiah mobil sport BMW.

Tempat kehormatan yang ketiga adalah Dani Pedrosa pembalap Repsol Honda, ia memperoleh pole dua kali dan memenangi balap dua kali. Pesaing Pedrosa yang merupakan teman satu tim Rossi, Jorge Lorenzo pembalap FIAT Yamaha yang pada awal musim mencatat tiga podium hanya berada pada urutan ke empat pada sesi kejuaraan tahun ini. Prestasi yang diraih hanya dapat memenangi posisi Rokie of the year melawan rival lamanya Andrea Dovizioso.

Artikel lain: Juara F1 2008
sumber: motogp.com

2 komentar:

Tamrin-Next CEO mengatakan...

kapan ada di depan sana Kang? ditunggu yah ^_^. (nyindir.com)

Edi Psw mengatakan...

Sejak dulu saya menjagokan Rossi.