Senin, 26 November 2007

Obyek Wisata di Bandung Selatan

Pada akhir tahun seperti sekarang ini biasanya kita sudah mempunyai rencana untuk berlibur ke luar kota.

Tak ada salahnya kalau kita berlibur ke daerah yang tidak terlalu jauh dari Jakarta. Obyek wisata di Bandung Selatan layak kita coba karena perjalanan ke sana sekarang semakin mudah dengan melalui Tol Cipularang. Exit pintu tol Kopo selanjutnya ke Ciwidey melalui Soreang ibu kota kab. Bandung. Wisata tersebut antara lain :

1. Kawah Putih

Berada di kawasan daerah wisata Ciwidey, kurang lebih 44 Km dari Kota Bandung ke arah Selatan. Pemandangan kawah yang menghampar putih sangat indah, dengan suhu yang dingin dan bau khas kawah gunung berapi yang menyengat yaitu belerang. Disni kita juga daat melihat gua bekas penambangan belerang. Disekitar lokasi tersedia kios aneka cinderamata

2. Ranca Walini

Gb. Pemandian air panas Ranca Walini dan villa Kidang Terletak di kawasan daerah wisata Ciwidey atau 46 Km dari kota Bandung. Tempat yang cocok untuk keluarga, tersedia kolam renang sumber air panas alam , restaurant, taman rekreasi untuk anak-anak dan bungalow bagi yang ingin menginap, serta fasilitas pendukung lainnya. Ada satu Vila yang cukup bagus namanya Kidang Kencana yang jika mau menggunakan harus jauh-jauh hari untuk memesannya.

3. Situ Patenggan

Berlokasi di kawasan daerah wisata Ciwidey, kurang lebih 47 Km dari kota Bandung ke arah Selatan dan berada tepat di lingkungan perkebunan teh Rancabali. Situ Patenggang merupakan tempat wisata yang berhawa sejuk segar, panorama alamnya yang indah dan ada bungalow bagi yang ingin menginap.

4. Strawberi Petik Sendiri

Di sepanjang perjalanan dari Ciwidey – kawah putih banyak sekali pedagang
yang menawarkan strowberi yang dapat dipetik sendiri di kebun. Tidak usah kuatir dengan harga, pasti lebih mahal yang di jual di swalayan. Waktu itu saya beli dengan harga Rp. 35.000 per kg.