Jumat, 14 November 2008

Denah Sirkuit Lippo Village Karawaci


Denah Sirkuit Lippo karawaci

Indonesia akan menjadi tuan rumah seri kelima A1GP yang di jadwalkan berlangsung pada 6-8 Februari 2009 dan penyelenggaraan tahun 2009 ini adalah ketiga kalinya. Sirkuit Lippo Village terletak di Karawaci Tangerang Banten, sirkuit ini akan mengambil tempat di jalan raya kota Lippo Karawaci dan memiliki panjang lintasan 3,2 kilometer mempunyai 12 tikungan. Area start dan finis berada di depan kompleks Universitas Pelita Harapan.


Perancang Sirkuit ini adalah arsitek spesialis sirkuit asal Jerman, yaitu Herman Tilke yang reputasinya tidak diragukan karena sudah merancang sirkuit besar lainnya yaitu, sirkuit Sepang, sirkuit Bahrain, dan sirkuit jalan raya Valencia.Sirkuit Lippo Karawaci termasuk sirkuit yang mempunyai karakter cepat sehingga mobil A1GP diklaim bisa melaju sampai kecepatan 308 km/jam pada salah satu sisi trek sirkuit ini dan kecepatan rata-rata 176 km/jam.

CEO A1GP Asia-Pasifik, David Claire, mengatakan, kontrak balapan A1GP di Karawaci berjangka waktu minimal lima tahun. Ia optimistis, balapan bakal mendapat sambutan besar. "Sirkuit dirancang desainer kenamaan. Letaknya juga tidak jauh dari Jakarta," ujar Claire.

Jadi keragu-raguan beberapa kalangan pencinta balap tanah air sudah terjawab dengan dikeluarkannya denah sirkuit tersebut. Kita tunggu aja mudah-mudah dapat sesukse penyelenggaraan tahun sebelumnya.

bahan: dari berbagai sumber
Topik lain: Jadwal MotoGP 2009 , jadwal A1 GP 2008/2009, Honda New Tiger Revolution 2008 dan Yamaha X1 R 135

0 komentar: