Selasa, 19 Oktober 2010

Harga Yamaha Mio dan Mio Sporty CW Naik per Oktober 2010.




Pelan tapi pasti harga skutik sejuta umat terus naik. Kenaikan ini terjadi kali ini pada varian Yamaha Mio jari-jari dan Yamaha Mio Sporty CW. Kedua skutik itu per 1 Oktober naik harga sebesar Rp. 110.000. Jadi harga yang sbelumnya (September 2010) Mio jari-jari Rp. 11.600.000 menjadi Rp. 11.710.000 dan Mio CW dari Rp. 12.400.000 menjadi Rp. 12.510.000,-



Sepintas memang tidak masalah bagi yang beli Chas atau kontan, tetapi bagi yg beli secara kredit…pembeli melalui jalur ini justru yang lebih banyak. Jika kita mengajukan aplikasi di akhir September dan barang di kirim awal Oktober lantas bagaimana pengaruhnya pada konsumen? Ini sering kali terjadi, dan pada akhirnya konsumenlah yang menanggung karena harga barang tidak mengikat jika terjadi kenaikan pada saat barang dikirim. Ini terjadi pada penulis baik untuk mobil maupun motor. Sebenarnya nyesek juga hati ini, tetapi karena kita membeli secara kredit ya ..apa boleh buat.

Kembali ke masalah di atas, pada saat kita menerima barang dimana sudah ada kenaikan harga motor baru tersebut maka oleh dialer diberikan dua alternative.

1. Harga kenaikan dimasukan ke dalam aplikasi kredit, jadi ada perubahan pada besaran hutang pokok yang menjadikan besaran angsuran berubah. atau,
2. Konsumen menambah selisih harga kenaikan yang dibayarkan pada dialer sebelum kita membayar maka STNK akan di tahan sebagai jaminan.

Ya..akhirnya terserah anda mau pakai alternative yang mana, tetapi saya yakin jika ini terjadi tentu menyakitkan hati bukan? Sebelum ini terjadi pada anda ada baiknya tanyakan hali ini pada sales yang menjual barang seandainya ada kenaikan harga bagaimana solusi nya? Atau jika anda membeli secara kredit maka ada hal yang cukup baik untuk menghidari kenaikan seperti ini adalah pandailah menawar diskon, jangan malu menanyakan kebeberapa Dialer yg brani menawarkan diskon yang tinggi,..hitung-hitung untuk jaga-jaga kalu ada kenaikan maka kita masih dapat bicara untung….masih gede diskonya jadi tidak memberatkan.

Sumber harga motor: Yamaha Motor Indonesia

Artikel lain: Review Nissan Grand Livina 1.5 XV,Menghilangkan bunyi shock depan Honda Beat

1 komentar:

hariyanto blog mengatakan...

wew, klo saja harga segitu juga mengikutkan gaji kita untuk naek. he he he, mimpi kali ye.