Rabu, 05 Maret 2008

Memancing dan Makan di restoran mang Ajo Karawang Barat




















Pas hari Minggu 2 Maret 2008 di rumah tidak ada kegiatan dari pada Be-Te, ya aku ajak keluarga makan di luar rumah. Bukanya sudah bosan masakan istri di rumah tapi cari menu yang agak beda, dengan suasana yang berbeda pula.


Pilihan jatuh ke restoran dan pemancingan Mang Ajo Karawang Barat, pertimbangannya sih karena tidak terlalu jauh dari Bekasi, lebih kurang jaraknya 30 km dari rumah cukup waktu 25 menit melalui rute masuk gerbang tol Bekasi Barat - keluar pintu tol Karawang Barat. Dari pintu tol sekitar kurang lebih 500 meter, posisi ada sebelah kanan jika kita menuju kota Karawang.

Sebenarnya di sisi kanan kiri akses jalan tol ini juga banyak restoran dan pemancingan tetapi saya pilih mang Ajo ini karena tempatnya yang cukup luas dimana anak-anak leluasa bermain. Di sini terdapat beberapa kolam ikan yang cukup besar dan yang paling mengasikkan adalah memancing ikan emas. Mudah-mudahan dengan memancing ini anak dapat dilatih kesabarannya. Tetapi yang tidak sabar bapaknya karena saking asiknya tidak mau diajak pulang-pulang, kelewat deh! tidak bisa nonton World Super Bike yang ditayangkan oleh TV Trans7 deh.
Oh ya ini alamat jika ada yang membutuhkan :
  • Restoran & Pemancingan Mang Ajo
  • Jl. Pintu Tol Karawang Barat
  • Telp.0267-644153, 644155
  • Menu Favorit: Gurame Goreng saus asam manis
  • Buka:07.00 - 21.00

Masakan di Restoran ini adalah masakan khas Sunda, sesampainya kami memesan masakan Gurame goreng asam manis, nasi timbel, tahu gejrot, cah kangkung, tempe penyet, capcay, sambal+lalapan, jus alpuket, es klapa muda. Untuk rasa masakan ya lumayan enak! tetapi tidak terlalu istimewa (biasa saja) misal dibanding RM Jatinunggal Jonggol, Kampung Sawah Bandung, atau Sindang Reret (pembandingnya juga masakan khas Sunda).

Jika mau memancing tidak usah kwatir tidak punya alat, di sini disediakan alat-alat pancingan termasuk juga pakan atau umpan. Tidak mau repot bisa beli yang sudah jadi atau mau ngaduk sendiri juga boleh dengan membeli umpan yang setengah jadi. Sesuai selera kita bahkan jika takut tangannya kotor disekeliling banyak anak-anak kecil yang mau membantunya. Hitung-hitung amal dengan anak-anak di sekitar pemancingan. Jangan takut sekali ngaduk mereka cukup dikasih upah Rp. 2.000 rupiah itu saja mereka sudah senang sekali. Mau coba silahkan.

Topik yang berhubungan: Wisata Bandung Selatan, Kampung sawah Bandung

6 komentar:

Faisal Rahadian mengatakan...

aduh jadi lapar nih.. mas suka mancing juga ya..

pudi-interisti mengatakan...

Wah...enak tuh kayaknya. Berapa bujet tuh? (pertanyaan orang miskin) He....

Andri Kusuma Harmaya mengatakan...

Di daerah saya (Wonogiri),tepatnya di Waduk Gajah Mungkur jg ada tempat buat beli ikan..Namanya Karamba,semacam rumah makan terapung..Anda bisa membeli ikan nila kiloan untuk dimasak di rumah atau makan di tempat (dibakar atau digoreng).Pokoke mak nyuss..
Kapan2 mampir aja.. ^_^

nunik mengatakan...

aku pernah nyobain di AJO, tapi mengecewakan, gak sesuai seleraku, rasanya gak nendang (menurut seleraku lho ya..).
Pas nyobain yg di Alam Sari (yang di tempat terbuka, belakang bangunan utama), baru deh mak nyos...ya suasananya...ya rasanya...muanteb.
(asli aku bukan sales promotionnya alam sari!)

infoGue mengatakan...

Artikel di blog ini menarik & bagus. Untuk lebih mempopulerkan artikel (berita/video/ foto) ini, Anda bisa mempromosikan di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di tanah air. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
http://www.infogue.com
http://www.infogue.com/search/?search=karawang

Anonim mengatakan...

wah terimakasih Infonya, dan sepertinya kita punya Hobby yg sama. Nonton Balapan dan mancing serta menikmati keindahan alam.
Salam Kenal, dan salam hormat saya kepada segenap keluarga.
Dan berharap satu hari nanti kalau saya pulang ke Indonesia, pingin sekali saya mancing disitu bersama keluarga saya.
Dan sekali lagi terima kasih banget karena sharing pengalaman itu.