Selasa, 15 Januari 2008

Membaca data pengunjung dengan ShinyStat versi gratis

Dengan mudah kita membaca data total pengunjung per hari per minggu per bulan, dan dengan apa pengunjung menemukan blog, keywords apa yang dipakai, dari situs apa mengakses, dari negara mana asal pengunjung, geolocalization, browser, OS, resolutions yg digunakan pengunjung.



Jika Anda sudah memasang fasilitas pencatat gratis dari ShinyStat, Anda dapat dengan mudah untuk membaca display report dari account Anda. Bahkan dapat dibuka sampai 1000kali per hari.



Step 1.
Arahkan kursor dan klik pada logo shinystat yang ada pada blog anda. Akan muncul my account dengan dengan data-data blog serta ringkasan dari total views maupun total visits dengan beberapa analisisnya.



Step 2.
Klik bagian Referrer. Pada bagian ini melaporkan total jumlah yang menhubungi blog kita lengkap dengan merinci kunjungan melalui search engines, search keywords, sites, countries dan geolocations. Semua disajikan dengan diagram dan daftar list.



Step 3.
Klik bagian System. Pada bagian ini kita dapat mengetahui system yang dapakai tamu kita dalam berkunjung. Antara lain browser, operating system dan color/resolutions.



Step 4.
Klik bagian Misc. Pada bagian ini kita dapat melihat 15 pengunjung terakhir lengkap dengan tanggal waktu berkunjung, deskripsi pengunjung, asal negara pengunjung, IP address, browser yang dipakai dan operating system yang digunakan.



Step 5.
Klic bagian traffic untuk mengetahui lalu lintas pengunjung yang datang atau yang hanya mampir page views saja. Disini juga ditunjukan daigram kunjungan per 30 hari, per minggu, per hari.

Selamat mencoba, sukses selalu untuk Anda.

3 komentar:

Dani Iswara mengatakan...

moga makin kinclong ngoprek blognya.. :)

Dani Iswara (maaf, banyak blog trial di profil blogger saya..)

Penghangat Jiwa mengatakan...

mas link sampean udah di add di
http://reddevil-indo.blogspot.com

link balik ya

Penghangat Jiwa mengatakan...

mas udah dipasang link nya
lihat aja di
http://reddevil-indo.blogspot.com

Thanks sebelumnya