Senin, 28 Januari 2008

Kampung Sawah Bandung Selatan


Kumpul bareng keluarga besar selalu sangat indah, hitung-hitung mengumpulkan kembali keluarga yang sudah jauh-jauh.





Mumpung orang tua kakek- nenek, masih hidup agar kita tidak kehilangan obor (bahasa jawa = lampu) artinya orang tua masih dapat menjelaskan silsilah keluarga besar kita, jangan sampai jika ketemu di jalan kita tidak menegur sapa padahal yang ketemu tadi adalah masih saudara.


Tempat ini namanya kampung sawah adalah sebuah restaurant dan resort, nuasa benar- benar di persawahan yang masih asri. Dengan hamparan sawah yang menghijau, kolam ikan yang luas dengan ikan berbagai jenis seperti gurame, patin, emas, dan lain-lain serta tempat bermain untuk anak.



Lokasi tempat ini namanya Kampung Sawah Ciherang Pamengpeuk Bandung Selatan. Tempat ini berada di jalan antara Soreang-Banjaran Bandung. Jalanan cukup mulus dan tidak terlalu macet. Saya saya lupa nomor teleponnya jadi tidak saya tuliskan di sini.





Fasilitas yang disediakan adalah restorant, bungalow, kolam pemancingan dan kolam renang (tempat bermain atau wisata air kayaknya belum selesai). Untuk acara keluarga, misal arisan disini rasanya cocok misal disediakan saung yang cukup lega di atas kolam, untuk acara meeting kantor juga disediakan tempat resmi yang lebih besar.





Waktu itu saya hanya makan bersama keluarga dengan pesanan menu khas sunda yaitu nasi timbel kumplit. Saking nikmatnya karena kita makan bareng kita sampai nambah menu yang lain juga. Anak-anak kelihatan sangat senang makan di sini, karena mereka sambil makan sambil memberi makan ikan juga yang kelihtan jinak-jinak. Wah bener- bener enak deh.





Topik yang berhubungan: Wisata Bandung Selatan, Restoran & pemancingan Mang Ajo

4 komentar:

RIDWAN mengatakan...

Wah tempat ini deket rumah ane...

tommy si fakhrul mengatakan...

emang beneeer..suasananya menyenangkan..sejuuk..pasti ketagihan lah untuk dtng n dtng lagii..

Desri mengatakan...

izin donlot foro nya ya pak...

cucu ciluncat mengatakan...

Alhamdulillah ada tempat rekreasi bagus di Bandung Selatan, mudah2n banyak pengunjungnya apalagi kalau jalan menuju tmpt tersebut bagus tidak bolong2 alangkah cantiknya...terimakasih