Jumat, 28 Desember 2007

Menampilkan penggalan isi berita dari situs lain

Untuk mengisi blog disamping dari naskah, foto atau film yang kita bikin sendiri. Dapat juga di isi oleh situs lain yang sudah dilengkapi dengan fasilitas RSS (Really Simple Syndication). Dengan cara ini kita dapat menampilkan judul-judul, berita atau artikel terbaru dari situs tersebut dalam blog kita.



Step 1
Layanan mengambil berita dari situs lain dapat di download dari http://www.feedostyle.com/. Pada halaman muka di bagian kanan atas klik create yoursnow free editions.langkah selanjutnya adalah tentukan situs atau blog yang hendak Anda langgani ada dua pilihan yaitu :
- Pilihan pertama ini tercantum alamat-alamat situs yang sudah terkenal.
- Pilihan yang kedua/jika situs yang akan anda pilih tidak ada pada pilihan pertama. Maka klik (I want to enter a custom feed)



Step 2
Masukan alamat URL feed dari situs web/blog. Biasanya situs yang menyediakan feed akan mencantumkan ikon feed di situs web mereka yang anda kehendaki, tekan add. Tunggu beberapa saat, Situs yang anda masukan akan divalidasi. Jika berhasil akan ditampilkan halaman situs tersebut lengkap dengan alamat feed. Penulis memasukan situs web http://detikinet.com/index.php/feed tekan next

Step 3
Mengatur tampilan feeder. Yang perlu diperhatikan adalah tata letak halaman blog kita, sesuaikan tampilan feeder dan pilihlah dimensi dari kotak penampung feeder sesuai halaman blog.
Tampilan ada dua opsi:
1. Animated (berjalan vertikal)
2. Static.
Kami pilih opsi yang pertama, dan Klik update preview untuk melihat tampilan.Untuk memilih ukuran kotak feeder tentukan:
1. Width : Auto
2. Height : 170px (pilihlah ukuran kotak sesuai halaman blog anda), dan jangan lupa klik update preview.

Step 4
Klik Finis. Dibagian kanan bawah akan ditampilkan kode skrip untuk menampilkan penggalan berita dari situs yang dinginkan. Copy kode tersebut



Step 5
Kembali ke halaman template setting blog Anda. Cari tempat pada template untuk meletakan rangkuman isi situs. Kami menempatkan dibagian sidebar yaitu sebelah kanan bawah dengan diberi judul warta online.

0 komentar: